Everytime, Everywhere, Everyday SMILE

Everytime, Everywhere, Everyday SMILE

Friday, August 27, 2010

Heboh Gunung Meletus


Kemarin (27/08) pukul 18.00 WIB warga sekitar Gunung Sinabung dihebohkan dengan adanya hujan debu yang berasal dari gunung tsb. Warga panik karena sempat mendengar suara gemuruh dari bawah kaki gunung itu. Semua masyarakat berbondong-bondong mengungsi ke kota Kabanjahe dan sekitarnya.

Seperti yang diketahui, memang sampai sekarang Gunung Sinabung masih dinyatakan sebagai gunung yang statusnya aktif. Jadi tidak heran kalau warga sekitar khawatir tentang aktivitas yang terjadi kemarin. Menurut warga, kemarin sempat terjadi hujan debu bercampur belerang yang berjatuhan ke jalan raya sehingga mengganggu dan membuat warga panik.

Hari Minggu (29/08) dini hari, gunung Sinabung kembali menunjukkan aktivitasnya dengan mengeluarkan lava pijar dan asap tebal yang mengakibatkan hujan debu sampai ke kota Berastagi dan sebagian kota Medan. Para penduduk Berastagi pun heboh karena hujan tsb.



Kini masyarakat hanya diminta untuk waspada akan letusan susulan yang lebih dasyat lagi. Kita hanya bisa berdoa dan pasrah atas kehendak Tuhan.


:)

No comments:

Post a Comment