Everytime, Everywhere, Everyday SMILE

Everytime, Everywhere, Everyday SMILE

Wednesday, August 25, 2010

Sementara belum berjudul ya

Nama gw Chika, sekarang gw lagi kuliah disalah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta. Gw anak terakhir dari 3 bersaudara, yang paling tua Cheri yang 2 bulan lagi bakal nikah sama bule asal Ausi. Terus yang kedua Jeremy yang lagi bantuin bokap diperusahaannya yang katanya sih bakal gantiin posisi papa sbg Dirut.

Hidup keluarga gw memang beruntung dibanding sama keluarga" lain. Ini juga berkat usaha papa yang dia jalanin dari 5 tahun yang lalu. Papa awalnya susah payah, jatuh bangun ngejalanin usaha ini. Semua usahanya gak sia" deh sampai sekarang perusahaan papa cukup terkenal di ibukota. Kalau mama cuma Ibu Rumah Tangga biasa aja yang setia nungguin suami dan anak"nya pulang.
(itu singkat cerita tentang keluarga gw)


Hari ini keluarga gw berkumpul seperti biasa di ruang makan. Ada papa, mama, Kak Cheri sama calon suaminya, terus ada Jeremy juga.
"Pa, hari Senin ada klien yg mau buat projek sama kita..Tapi, dia mau papa yang ngurusin. Gimana pa?" tanya Jeremy.
"Hmm, itu urusan Senin aja deh, Jer. Nanti papa coba hubungin klien kita itu supaya kamu aja yang gantiin papa. Lagian hari Senin papa kan ada meeting sama Department gitu." balas papa.
"Heh kalian ini!! Ini kan lagi makan, ngapain ngurusin bisnis?Nanti kan bisa,Pi..." kata mama kesal.
"Iya,iya.. Kan papi uda bilang entar aja. Uda deh lanjutin makannya. Ehem, kalo kamu Cheri? Gimana planning merid kamu? Uda nyampe mana?" kata papa.
"Sekarang sih lagi konsen ngurusin kewarganegaraan ,pa.. Masih bingung juga sih mau tetep di Indo ato ke Ausi, pa.."jawab Kak Cheri.
"itu kan tergantung kalian aja.. Mau di Indo ato Ausi.. Papa support pokoknya.." lanjut papa.
Papa memang selalu perhatiin urusan anak"nya. Dari hal terkecil ampe sampe besar pasti papa bantuin. Kalo mama sih gak begitu peduli, soalnya mama gak begitu mengerti. Mama cuma sering ngurusin rumah dan semuanya yang ada dirumah. (Bukan berarti mama ga peduliin keluarga lohh)

Makan malam selesai, semuanya kembali keurusannya masing". Termasuk gw, gw ngebantuin mama ngerapiin meja makan terus gw balik kekamar deh. Weekend yang suram banget kali ini karena gw jomblo. Gw baru putus sama cowo gw karena gw bosen. Ga ada perkembangan apa" padahal gw uda 3 bulan jalan sama dia.
"Wake up in the morning....~~~" hape gw bunyi.. JESSICA begitu tertera namanya dihape gw.
"Haloooooo.. Kenapa Jes?" tanya gw.
"Chika..out yukk! Boring nih gw, Dhika gak jemput gw hari ini. Padahal uda jelas" ini weekend. Ngebetein banget tuh temen lo!" balasnya kesal.
"Mau kemana emank? Mobil lagi dibengkel, Jes.. Gw ga bisa keluar.."balas gw.
"Ya elahh..Gue yang jemput deh.. Tadi temen gw kasi undangan nonton band gitu di Cafe Mocca katanya seru loh..."lanjut Jessica lagi.
"Band apa emank? Ya uda deh, lo jemput gw sekarang. Biar gw sekalian siep" aja."kata gw ga nolak.
"I'm on my way!! 5 menit lagi gw sampe! Cepetan yah lo! bye.."kata Jessica.

Dia sahabat gw dari SMA sampe sekarang kita 1 kampus dan 1 jurusan juga. Gw seneng banget punya sahabat gokil kayak dia.

Tin..tin..tin.. Suara klakson mobil Jessica terdengar didepan rumah gw. Dengan tank-top,hot pants, sepatu cats gw buru" minta izin sama papa dan mama gw. Terus gw keluar.
"Lama banget lo.."kata Jessica kesal.
"Sorry, Jes.. Ya udah, jalan deh.. Belom telat kan kita?"tanya gw sambil masang safetybelt.
"Diundangannya sih jam 9.30, sekarang masih jam 8. Keburu deh kayaknya.." kata Jessica.
"Tumben lo ngajakin gw nonton band gini? Biasanya juga ga pernah..Kenapa,Jess??hayoo loo" tanya gw penasaran sambil melihat undangannya.
"Gapapa sih.. Gw penasaran aja, soalnya kata temen gw anak" band nya keren" gitu.. Mana tau aja lo naksir.. hahahaha" jawabnya.
"Terus? Kalo gw naksir gimana? Ngaruh gitu sama band dia? Ada" aja lo, Jes.. haha" kata gw lagi.
"Ya, bukan ngaruh ke band nya kali Chik?? Ngaruh ke elo! Mana tau dia emank cowo idaman lo.. Udah ah, blom ketemu aja uda sewot lu, Chik.. Liat entar aja deh.. Pasti lo gak bakal nyesel!" kata Jessica sedikit kesal.

Mobil Jessica terus melaju sampai akhirnya kita nyampe di Cafe Mocca. Gila! Rame banget.. Anak muda semua yang pada dateng. Pasti keren nih band nya, pikir gw.
Jessica langsung ngajak gw masuk kedalem buat ketemu sama temennya. Kita masuk, ternyata temennya udah nungguin gw sama Jessica.
"Lama banget lo nyampenya, Je.. Gw pikir lo ga jadi dateng!" kata cewe itu.
"Ini nih yang bikin lama, belum mulai kan?" kata Jessica sambil nyenggol" kearah gw.
"Ya, belom kok. Anak" belum pada ngumpul smua tuh." kata cewe itu.
"Ohh iya, ini kenalin temen gw, Chika.. Chika ni Sapi.." kata Jessica.
"Chika" , "Sapi"

Lima menit kemudian semua pengunjung Cafe heboh melihat vokalis Band nya dateng terus naik ke panggung. Ganteng banget, tapi penampilannya biasa aja. Pake kaos oblong, celana panjang, sama sepatu cats. Semua cewe bersorak" nyebutin namanya "Aldo,Aldo".
Gw langsung duduk aja dipinggir", takut kehimpit sama cewe" yang lagi pada histeris. Jessica sama Sapi lalu nyusulin gw terus ikutan duduk.
"Itu, Chik.. Vokalisnya! Rebutan para cewe, tapi dia tetep cool gak nanggepin..Keren kan?" kata Jessica kagum.
"Ganteng sih.. Tapi lo liat aja, 50 cewe yang nyorakin aja dia ga nanggepin.. Apalagi 1,Jes? Ga diliat kali.. hahah" kata gw.
"Jangan salah lo, Chika. Dia blm tentu gak suka kan? Dia pernah bilang sama gw, kalo dia ga suka banget sama cewe yang kayak mereka" ini nih.." sambung Sapi.
"Lo kenal sama mereka ya, Sa?" tanya gw penasaran.
"Gw ih sbenernya manager Band ini.. Gw yang ngatur" jadwal mereka tampil.. hehe" jawab Sapi.
"Owhh,, pantesan aja.. heheh.." sambung gw
"Gimana, Chik? Vokalisnya Ok gak tuh?" tanya Sapi lagi.
" Not bad lah.. Emank belum punya pacar ya dia? Padahal kan ganteng banget.." kata gw.
" Ya belum donk.. Mau gw kenalin gak ke dia?heheh.." tanya Sapi.
Tiba" Jessica nongol lagi...
"Ayo, Chikaaa....! Kenalan aja lo sama dia.. Mana tau cocok .. hehe" sambung Jessica.
"Terserah kalian aja deh" jawab gw malu.


BERSAMBUNG ....

No comments:

Post a Comment